• +62768123
  • mediacenter@inhilkab.go.id

Jembatan Rumbai Masih Diminati Sebagai Tempat Rekreasi

Tembilahan(5/9) Jembatan Rumbai masih diminati  sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. Jembatan yang membentang di atas sungai Indragiri yang terletak di desa Rumbai Jaya itu, setiap harinya selalu ramai pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam pada saat matahari terbenam. Dilokasi ini, pengunjung dapat menikmati angin sore yang sejuk sambil berfoto selfie.

Berekreasi di atas jembatan jelas sangat membahayakan, selain dapat mendatangkan kecelakaan juga menganggu kelancaran lalu lintas. Walaupun berekreasi di lolasi ini mendatangkan bahaya, namun pengunjung yang sebagian besar kaum remaja itu selalu menyukainya dengan alasan yang sangat sederhana yaitu, lokasinya gampang dijangkau dan murah biaya. “Setiap minggu saya datang ke lokasi ini pergi untuk bersantai, di atas jembatan selain udaranya segar juga sangat cocok untuk berfoto selfie. Hasil fotonya bagus karena berlatar belakang pemandangan air sungai dan langit yang sungguh indah”, ujar Dewi yang datang dari Kota Baru Keritang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hilir Junaidy,S.Sos,M.Si, sewaktu dikompirmasi terkait masalah ini menjelaskan, “Adanya kecenderungan masyarakat, terutama anak-anak muda untuk berekreasi di atas jembatan Rumbai memang tidak bisa dilarang karena itu adalah hak mereka. Namun yang jelas, kita terus berupaya membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas di beberapa lokasi objek wisata di daerah ini sehingga menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Jadi, dengan demikian kebiasaan masyarakat untuk berekreasi di atas jembatan secara berangsur akan berkurang” ujarnya.

Lebih jauh di jelaskan Junaidy, “Setiap tahunnya, kita terus mengembangkan berbagai objek wisata di daerah ini sebagai tempat rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. Banyak objek wisata yang sudah dikembangkan, lengkap dengan berbagai fasilitas infrastruktur pendukung  untuk memudahkan pengunjung. Objek wisata yang terus dikembangkan itu, ada objek wisata alam, objek wisata sejarah, dan juga objek wisata kuliner. Objek wisata alam seperti Pantai Solop di Mandah, Pantai Senyum di Pulau Burung, Bukit berbunga di Selensen, dan taman kota di depan kantor Bupati, dan juga di Jl. Gajah Mada Tembilahan. Objek wisata Religi, yaitu makam Tuan guru Abdurahman Sidik di Sapat. Sedangkan, objek wisata kuliner terdapat disepanjang pelabuhan Tembilahan. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati manakan laut seperti, udang, kepiting, ditambah dengan minuman air es kelapa muda. Sambil menikmati makanan, pengunjung dilokasi ini juga dapat menikmati pemandangan air sungai Indragiri yang ramai dilewati oleh kapal-kapal yang datang dari berbagai daerah.

Dijelaskannya lagi, dari sekian banyak objek wisata alam yang menjanjikan di Inhil, yang sedang digenjot populeritasnya saat ini adalah lokasi objek wisata Pantai Solop yang terletak di Kecamatan Mandah. Untuk datang ke lokasi ini disediakan transportasi yang dapat berangkat setiap saat, ujarnya.

  • Ditayangkan oleh: Muhammad Firdaus
  • Rabu, 06 September 2017 08:00 WIB