Sambut Jenazah Ketua Baznas Inhil, Pj Bupati Kenang Kebaikan Almarhum

Suasana duka menyelimuti, ketika penyambutan jenazah Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Yunus Hasby, yang tiba di Tembilahan pada Jumat (27/9) petang, setelah melewati perjalanan dari Kalimantan Timur.

Bersama ratusan masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Inhil diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Muammar Gaddafi, ikut menanti kedatangan jasad salahsatu tokoh terbaik Baznas Inhil tersebut.  

Setibanya di Tembilahan, jenazah langsung disalatkan di Masjid Agung Al Huda, dengan Imam salat ialah putera Almarhum sendiri. 

Mewakili Pj Bupati Erisman Yahya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Muammar Gaddafi menyampaikan, tentang dedikasi Yunus Hasby dalam berjuang meningkatkan kesejahteraan umat 

"Kontribusi beliau ini sebagai ketua Baznas cukup besar, terutama dalam meringankan beban dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Selama kepemimpinannya, banyak program berjalan yang manfaatnya telah dirasakan oleh saudara kita yang kekurangan", ungkap Muammar Gaddafi.

Kemudian, dirinya mengajak masyarakat untuk senantiasa mengenang kebaikan Almarhum dan mengirimkan doa.

"Mari kita kenang kebaikannya dan lupakan kekhilafan dan kekurangan dia sebagai manusia biasa. Doakan agar Almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa dan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT", pesan Staf Ahli mewakili Pj Bupati.

Setelah disalatkan di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, jenazah Yunus Hasby kemudian dibawa ke tempat peristirahatan terkahirnya, di Tempat Pemakaman Umum Parit 18 Sungai Beringin.