Plt Bupati Kuansing Kukuhkan Pengurus IKKS Inhil Periode 2021-2025

TEMBILAHAN - Kepengurusan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2021-2025 resmi dikukukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Suhardiman Amby, Sabtu 19 Februari 2021 malam.

Prosesi pengukuhan yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini disejalankan dengan silaturrahmi dan dialog Bupati Kuansing dan Bupati Inhil bersama masyarakat Kuansing di Kabupaten Inhil.

Tampak hadir, Bupati Inhil HM Wardan beserta isteri, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Riau, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Kuansing dan Inhil, Ketua Paguyuban, ormas, pengurus IKA UNRI, tokoh Kuansing di Inhil dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Trio Beni Putra dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memperkokoh rasa persaudaraan, memelihara adat istiadat walaupun jauh dirantauan, serta membaur dan menjalin silaturrahmi yang erat dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Inhil.

Senada dengan itu, Ketua IKKS Inhil Fajar Husen menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan eksistensi masyarakat Kuansing yang ada di Inhil, seperti pemberian bantuan sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

"Program prioritas ke depan masih seperti sebelumnya, seperti kegiatan sosial keagamaan, serta bidang ekonomi dan kebudayaan dengan tetap memperhatikan kondisi daerah," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam sambutannya berpesan, memimpin organisasi ini ibarat sebuah pohon. Dimana, sebuah pohon harus ditunjang oleh akar kuat dan dan tidak rapuh, batang yang kokoh, kemudian ditopang oleh dahan-dahan yang menunjang setiap pelaksanaan program. Selanjutnya, ditumbuhi oleh rimbunan daun yang merupakan keluarga dan kerabat, sehingga menghasilkan buah yang manis dan dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Karenanya, ini harus menjadi kekuatan dan saling bahu-membahu antara masyarakat Kuansing harus terus dipertahankan, dalam rangka turut berpartisipasi aktif membangun dan memajukan daerah dimana tempat tinggalnya.

"Saya berharap kepada seluruh orang Kuansing harus patuh dan taat kepada ulil amri disini," kata Bupati Suhardiman.

Bupati Inhil HM Wardan juga berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Kuansing yang ada di Inhil, dalam mensukseskan program Pemkab Inhil di bidang pembangunan.

"Selamat atas pengukuhan ini, apalagi dihadiri langsung oleh Bupati Kuansing. Apa-apa yang beliau sampaikan tadi hendaknya dapat dicermati dan dilaksanakan agar organisasi ini lebih maju dan berkembang," imbuhnya.