MTQ MEMBAWA REZEKI

Tanah Merah- Sabtu 25 Juni 2022,  Sukacita atas terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an.  Tak hanya dirasakan para Kafilah namun juga berbagai lapisan masyarakat  termasuk para pedagang yang mencoba mencari  peruntungan dengan menjaja dagangannya Di Lingkungan Masjid Nurul Jama'ah yang merupakan Astaka Utama Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-52 Kabupaten Indragiri Hilir.

Di sepanjang jalan akan kita temui berbagai macam dagangan mulai dari pakaian, aksesoris, makanan dan lain sebagainya . Masyarakat pun tampak berbondong-bondong memanfaatkan momen tahunan  ini untuk berbelanja dan wisata kuliner  tentunya merupakan  kondisi yang  sangat menguntungkan bagi para pedagang.

Tarmizi  seorang  pedagang yang menjual martabak di kawasan Astaka Utama dirinya ungkapkan selama berlangsungnya  Musabaqah Tilawatil Qur’an di Tanah Merah omset yang diraihnya mengalami peningkatan dibanding hari biasanya .Tarmizi Yang Berasal Dari Teluk Medan Kecamatan  Enok ini pun berharap gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an maupun kegiatan sejenisnya dapat terus dilaksanakan untuk tahun-tahun ke depan.

“Alhamdulillah dari hari pertama sampai hari ketiga perayaan Musabaqah Tilawatil Qur’an di Tanah Merah ini pendapatan penjualannya meningkat sekitar 50% dibandinhgkan hari biasanya dan harapannya semoga kedepannya  masyarakat lebih tahu acara i perayaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ” ucap Tarmizi.

Terjadinya peningkatan daya beli masyarakat dan peningkatan keuntungan penjual tampaknya sejalan dengan pernyataan Bupati Hm. Wardan yang sejak awal dirinya berharap MTQ tak hanya sebagai syiar islam , tapi juga momentum untuk meningkatan taraf ekonomi masyarakat.