Kartika Sari Erisman Harap Produk Dekranasda Disesuaikan dengan Kebutuhan Pasar

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dikunjungi Kartika Sari Erisman selaku ketua, pada Senin (23/9).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Dekranasda meninjau perkembangan produk khas Inhil yang dijajakan, kerapian tata letak, dan  mengecek laporan keuangan dari pengurus.

Kartika Sari Erisman Yahya ungkapkan, salahsatu produk Dekranasda yang menarik perhatiannya adalah Batik Khas Inhil. 

"Saya tertarik dengan motif Kelapa, karena ini sangat khas, menggambarkan potensi daerah Inhil. Sepenglihatan saya, belum pernah saya temui ada batik dengan motif kelapa seperti ini", lanjut Istri Pj Bupati tersebut.

Agar Batik Khas Inhil terus berkembang, Kartika Sari Erisman berharap adanya pembaharuan dan peningkatan kualitas produk sesuai kebutuhan.

"Untuk Batik Inhil, kita harus berani mengikuti trend, dari segi desain dan warnanya sesuai kebutuhan pasar. Jangan takut untuk mencoba warna-warna yang belum ada. Selian itu, saat ini kita hanya ada jilbab pasmina, saya minta yang jilbab segiempatnya juga disediakan agar bisa digunakan semua kalangan, karena biasanya Ibu-Ibu lebih suka jilbab segiempat," jelas Kartika Sari Erisman.