Hj Zulaikhah Pimpin Rapat Kolaborasi Tim GSH Bersama Baznas Inhil dalam penuntasan Stunting

TEMBILAHAN - Bertempat di ruang rapat kediaman Bupati Indragiri Hilir Jl Kesehatan no 1 Tembilahan, jum'at (18/03/22). Hj Zulaikhah Wardan selaku Ketua Tim Gerakan Satu Hati memimpin rapat persiapan launching bantuan Baznas Kabupaten Inhil  untuk tahun 2022 dengan di ikuti stake holder terkait.

Rapat ini sendiri bertujuan untuk memantapkan rencana serta menetapkan mustahik dengan sasaran keluarga gizi buruk dan gizi kurang yang ada di Kabupaten Inhil. 

Hj Zulaikha Wardan selaku Ketua Tim Gerakan Satu Hati Kab. Inhil dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas tindak lanjut Baznas yang mau berkolaborasi dengan gerakan satu hati dalam usaha menuntaskan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Ini merupakan langkah penting dalam memutus mata rantai stunting di Kabupaten Inhil dengan memberikan bantuan keterampilan dan modal perlengkapan usaha kepada keluarga Balita penderita gizi buruk dan gizi kurang di Kabupaten Inhil sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan perekonomian serta memberikan penghidupan yang layak terutama dalam pemenuhan gizi", ucap Ketua Tim GSH yang akrab dengan panggilan Bunda Ika dihadapan para peserta rapat. 

Direncanakan Tim Gerakan Satu Hati bersama Baznas Kabupaten Inhil akan menyalurkan bantuan berupa pelatihan dan peralatan kepada 30 orang mustahik penerima manfaat yang berasal dari dalam dan luar Tembilahan dengan rincian 10 orang dalam bidang menjahit, 10 orang bengkel las dan 10 orang bengkel motor yang kegiatannya akan dilaksanakan setelah bulan ramadhan. 

"Semoga program Baznas Kabupaten Inhil ini terus berlanjut sehingga semua keluarga gizi buruk dan gizi kurang mendapatkan pelatihan dan keterampilan sesuai dengan bidangnya, yang pada akhirnya keluarga tersebut mampu memenuhi kebutuhan keluarganya dengan keterampilan dan peralatan yang diberikan Baznas", harap Bunda Ika sebelum menutup rapat bersama Baznas.