Bupati Inhil HM WARDAN Minta Dukungan Masyarakat Sunda Dalam Pelaksanaan Pembangunan Menuju Inhil Lebih Baik

Kempas Inhil,- Bupati Inhil HM WARDAN Hadiri Acara Silaturahmi Masyarakat Sunda yang tergabung didalam Paguyuban Mitra Sunda Riau (MISURI) dalam rangka penyambutan Kapolres Inhil AKBP Norhayat,SIK beserta Ketua Bhayangkari Ny.Any Nuryany Norhayat, Kamis pagi (18/8).

Acara silaturahmi masyarakat Sunda dengan Kapolres Inhil ini di pusatkan pada Kelurahan Kempas Jaya Blok A Kecamatan Kempas.

Selain dihadiri Bupati Inhil HM Wardan beserta Istri Hj. Zulaikhah Wardan, Kapolres beserta ketua Bhayangkari, turut juga hadir Dandim 0314 Inhil Nahruddin Roshid didampingi Istri selaku Ketua Persit KCK Inhil Ny. Fanny M. Nahruddin Roshid, Kepala OPD Kabupaten Inhil, Camat Kempas, Camat Tempuling, Camat Tembilahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Keluarga besar Masuri serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disuguhkan kesenian pencak silat oleh anak-anak didik Paguyuban Misuri kecamatan kempas. Bupati Inhil HM Wardan dalam kesempatan turut menyampaikan rasa senangnya dapat bersilaturahmi bersama keluarga besar Masuri Kecamatan Kempas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih dengan diselenggarakannya kegiatan ini," ungkap Bupati Inhil.

HM WARDAN juga mengatakan," Kabupaten Inhil juga terkenal dengan miniaturnya Indonesia, karena seluruh suku-suku yang ada di Indonesia terhimpun di Kabupaten Indragiri hilir, dengan jumlah yang cukup banyak, hidup berdampingan dan selalu kompak dan rukun dalam menjalani kehidupan sehari-harinya."

Bupati HM Wardan juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi kepada seluruh masyarakat dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Inhil.

"Mari kita selalu bergandengan tangan, berikan dukungan kepada pemerintah, TNI/POLRI agar dalam mengemban tugas senantiasa diberikan kemudahan dan mendapatkan berkah dan rahmat oleh Allah SWT sehingga kita dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," tutup Bupati HM Wardan.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Sunda yang begitu meriah, sembari memperkenalkan diri Kapolres Inhil mengajak seluruh masyarakat Sunda yang tergabung didalam mitra Sunda Riau Inhil untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

Dalam acara juga dilaksanakan penyematan baju dan cenderamata Misuri, pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan atraksi kesenian sunda diantaranya, debus, silat, bambu gelo dan beberapa pertunjukan lainnya.