Bupati Inhil HM WARDAN Apresiasi Pertunjukan Seni Budaya Suku Banjar Oleh Pemuda Banjar Indragiri Berlangsung Meriah

Tembilahan Inhil,- Bupati Inhil HM WARDAN Memberikan Apresiasi atas penampilan seni budaya Pemuda Banjar Indragiri (PBI) pada perhelatan pesta ragam budaya nasional yang di Taja oleh Kodim 0314 Inhil dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 dilapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu malam ( 8/10).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Ketua Pemuda Banjar Indragiri (PBI) Drs. H. Tantawi Jauhari, Unsur Forkopimda Inhil, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Inhil, serta hadirin undangan lainnya.

Ketua Pemuda Banjar Indragiri (PBI) Drs. H. Tantawi jauhari, MP dalam sambutannya mengatakan, salah satu sebab kita hadir di tempat ini adalah sama-sama memeriahkan HUT TNI ke - 77 dan membangun kebersamaan dan rasa cinta NKRI serta seluruh Ragam Budaya dan suku yang ada.

Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya acara penampilan seni Budaya Banjar dalam rangka HUT TNI Ke-77.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan," dengan adanya kegiatan tersebut, Seni Budaya Banjar akan terus eksis dimasyarakat kabupaten indragiri hilir sehingga dapat terus di wariskan kepada para generasi muda,"ucap Bupati.

Bupati HM WARDAN juga memberikan apresiasi atas penampilan ragam budaya nasional oleh pemuda Banjar Indragiri dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022, serta tak lupa Bupati juga memberikan Penghargaan yang tinggi kepada pihak kodim 0314 Inhil yang telah menyelenggarakan pesta ragam budaya nasional dengan sangat meriah.

" Semoga perhelatan pesta ragam budaya nasional ini dapat berjalan dengan lancar sampai batas waktu yang telah ditentukan," ungkap Bupati HM WARDAN 

Pemberian Penghargaan serta ucapan Terimakasih juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang turut berpartisipasi dalam pesta ragam budaya nasional ini.

Pesta ragam budaya nasional yang kali ini menampilkan seni budaya suku Banjar, tidak hanya diikuti masyarakat kabupaten Indragiri hilir saja, namun Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor juga turut hadir melalui video Conference, beliau menyampaikan ucapan terimakasih karna telah mengundang Pemprov Kalsel untuk dapat berpartisipasi dalam mengisi pertujukan ragam seni budaya nasional dalam rangka HUT TNI ke-77 Tahun 2022.

Acara Seni Budaya Suku Banjar diawali dengan Penampilan maulid Habsyi, serta diisi dengan pertunjukan tarian Banjar dari sanggar citra sebati, Madihin dari perwakilan provinsi Kalsel, penampilan lagu Banjar dari Galuh Banjar Inhil, seni musik Panting dari Kalsel, kesenian Mamanda dari Kalsel dan pertunjukan seni budaya Banjar lainnya.