Bupati Inhil HM WARDAN Apresiasi Pagelaran Seni Budaya Kolaborasi Paguyuban Jawa dan LAMR Tembilahan

Tembilahan Inhil,- Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 tahun 2022, Paguyuban masyarakat Jawa Indragiri berkolaborasi dengan Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri hilir, Menggelar Acara Kesenian Ragam Budaya Perpaduan antara etnis Jawa dan Melayu, Jum'at malam (26/8).

Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan pada halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Indragiri hilir jalan Sungai Beringin Tembilahan ini, merupakan pagelaran perpaduan budaya etnis Jawa dan Melayu yang disatukan dalam kegiatan perlombaan baca Al-Qur'an dan Lomba Azan.

Turut juga ditampilkan Grebeg Suro, Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Inhil HM WARDAN, arak-arakan tabak telor dan buah-buahan yang ditunggu oleh para penonton, serta penampilan kesenian kuda Lumping.

Selain dihadiri Bupati Inhil HM WARDAN bersama ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah, Acara seni Budaya ini juga turut dihadiri oleh Kajari Inhil Rini Triningsih serta tokoh adat Jawa dan Melayu Dikabupaten Indragiri hilir.

Bupati Inhil HM WARDAN memberikan apresiasi atas terselenggaranya pagelaran seni budaya yang dilaksanakan oleh Paguyuban Jawa dan LAMR kecamatan Tembilahan, Kedepan Bupati berharap acara seni budaya dapat diikuti oleh seluruh suku yang ada Dikabupaten Indragiri hilir.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya agar tidak pudar tergerus oleh kemajuan zaman, hal ini diharapkan dapat terus dipertahankan oleh generasi muda yang ada Dikabupaten Indragiri hilir," Ungkap Bupati Inhil HM WARDAN.

" Kabupaten Indragiri hilir merupakan miniaturinya Indonesia, dimana Beragam Suku hidup dan berkembang Dikabupaten Indragiri hilir dan saling hormat-menghormati, kedepan pagelaran seni budaya diharapkan dapat diikuti oleh semua suku etnis budaya yang ada Dikabupaten Indragiri hilir," harap Bupati HM WARDAN.