Bupati HM WARDAN Harapkan HUT Satpol PP dan Satlinmas Momentum Tingkatkan Kinerja dan Sinergitas Ciptakan Kondusifitas

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM. Wardan, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 dan Hari Ulang Tahun ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Berlangsung pada Senin (20/3) pagi, upacara dihadiri Ketua TP. Pkk Inhil Zulaikhah Wardan, unsur pimpinan Forkopimda, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil dan peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri dan instansi vertikal lainnya.

Dikatakan Bupati HM. Wardan, bertambahnya usia Satpol PP dan Satlinmas adalah momentum untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama dalam menjaga kondusif tetap aman.

“Saya harap Satpol PP dan Satlinmas terus solid, sigap dan tetap humanis dalam menegakkan peraturan. Sinergitas juga perlu ditingkatkan antar Satpol PP, Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas ekonomi dan politik,” jelas Bupati HM. Wardan.

Saat upacara usai, Bupati Inhil berkesempatan serahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kecamatan Tempuling, Reteh dan Kateman atas kinerja Satpol PP Kecamatan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dan penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah.

Acara ditutup dengan penampilan seni bela diri Tarung Derajat Satpol PP, kemudian dilanjutkan atraksi pasukan Pengendalian Massa berupa simulasi menghadapi aksi demonstrasi yang rusuh.