• I unit rumah Warga Jalan H Said Tembilahan Ludes Terbakar

I unit rumah Warga Jalan H Said Tembilahan Ludes Terbakar

TEMBILAHAN - Musibah kebakaran baru saja terjadi di Jalan H Said, RT 001/RW 012, Tembilahan, Senin (24/5/2021).

Api bermula muncul kira-kira pukul 14.10 WIB. Helat 10 menit, tepat pada pukul 14.20 WIB, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari PSMTI tiba di lokasi dengan Viar dan dari Padupai.

Lalu 3 menit kemudian, Armada Damkar dari Dinas Damkar dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga tiba di lokasi.

DPKP Kabupaten Inhil saat itu menurunkan 4 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil Ambulance. Dengan kekuatan penuh, pihaknya berhasil menjinakkan api pada pukul 15.00 WIB

Tak sampai disitu, pihanya tetap melakukan pendinginan kira-kira 20 menit lamanya sampai diyakini api benar-benar sudah padam.

Dari peristiwa ini, 1 unit rumah dengan 3 petak ruangan dengan bangunan semi permanen ludes terbakar. Pemilik rumah adalah Muhammad Hatta (54) yang dihuni oleh penjual Nasi Goreng atas nama Diana alias Amey (39) dengan jumlah keluarga 5 orang.

"Saat itu, korban sedang membersihkan cabe di ruang tengah lalu merasa panas lalu membuka pintu belakang dan api langsung membesar dari halaman belakang," jelas Kepala DPKP Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby.

Tidak hanya itu, lanjutnya, 1 unit bangunan rumah dalam keadaan kosong juga terdampak dari kebakaran hingga mengalami rusak berat.

Mesti tidak ada korban jiwa, namun dampak dari musibah itu mengakibatkan kerugian materil mencapai Rp250 juta. (MW)

Share this Post