Wabup Inhil H.Syamsudin Uti Hadiri peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke - 62 tahun 2022

Tembilahan - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke - 62 tahun 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir yang dipusatkan di Halaman STIKes Husada Gemilang Jl.Pendidikan, Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan ini ditaja STIKes Husada Gemilang, Klinik Pratama Kayu Jati dan Persatuan Ahli Gizi Inhil yang didukung dengan PT.Kalbe Farma dan Bank Syari'ah Mandiri diawali dengan senam bersama yang turut dihadiri Ketua Yayasan Husada Gemilang, Ketua Persatuan Gizi Inhil (Persagi), Pimpinan Klinik Kayu Jati, Kalbe Farma, Dinas Kesehatan, Ketua STIKes, Bank Syariah, BPJS, Emak Emak Sehat dan BPOM Inhil.

Kegiatan ini merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangung gizi menuju bangsa sehat berprestasi. Peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 Tahun 2022 mengangkat tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Bhakti Sosial berupa pemeriksaan dan konsultasi gizi serta suntik serta penyuluhan mengenai stunting dan obesitas.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyambut baik akan dilaksanakan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut berperan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Beliau menambahkan masalah stunting & Obesitas menjadi fokus utama pada Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-62 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Wabup yang lebih akrab sapa Abah SU juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sebuah momentum yang dapat meningkatkan derajat kesehatan serta mencegah stunting dan obesitas pada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Beliau juga mengharapkan, kepada Pimpinan Yayasan Husada Gemilang untuk meningkatkan pendidikan kesehatan masyarakat. Maka dari itu, kita harus bangga menjadi Putra Asli Kabupaten Indragiri 5. Karena sudah memiliki STIKes Husada Gemilang disamping lembaga pendidikan lainnya yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kesempatan tersebut, Pihak STIKes Husada Gemilang juga memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi dalam pengembangan STIKes sebagai satu-satunya sekolah tinggi ilmu kesehatan yang dimiliki Kabupaten Inhil dengan membuka pendaftaran Prodi Kebidanan dan Prodi Gizi.