TURUT MERASAKAN KESEDIHAN, BUPATI INHIL TERJUN LANGSUNG KELOKASI DAN SALUR KAN BANTUAN

Tanah Merah, Inhil - Prihatin Atas Musibah Longsor Yang menimpa warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Bupati Inhil HM WARDAN Terjun Meninjau Secara Langsung lokasi Longsor dan memberikan batuan sosial, Selasa 4 Januari 2022.

Turut Hadir pada tinjauan tersebut, Ketua DPRD Inhil H.Ferriyandi, ketua PMI Inhil Hj.Zulaikah Wardan, Kalaksa BPBD Inhil, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kepala PU TR, Ketua Baznas, Camat Tanah merah dan dinas terkait lainnya.

Berdasarkan keterangan Camat Tanah Merah Antoni, sampai pagi ini Selasa 4 Januari 2022, jumlah rumah yang terkena longsor sebanyak 21 rumah dengan 22 Kepala keluarga.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan memcapai milyaran rupiah. Pemerintah kecamatan Tanah Merah melalui pemerintahan Desa Tanjung Baru, Telah menyiapkan lahan seluas 2 Hektar sebagai lokasi untuk memindahkan tempat tinggal warga yang terkena musibah longsor.

Bupati Inhil HM WARDAN mengatakan, Bahwa dirinya turut prihatin atas musibah yang menimpa warga nya di desa Tanjung baru.

“Kepada warga yang terkena musibah dapat bersabar dan tidak larut dalam kesedihan atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT, Percayalah Rencana Tuhan Lebih Bagus dari prasangka Hambanya,” ujar bupati HM.Wardan

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Wardan juga menginstruksikan kepada dinas terkait Agar segera  dapat mendata menangani proses pembangunan perumahan bagi masyarakat yang terkena musibah.

Sebagai informasi, bentuk rasa prihatin dan turut merasakan kesedihan musibah yang terjadi, Bupati HM Wardan Memberikan batuan dari Dinas Sosial, BPBD, PMI dan BAZNAS INHIL berupa Selimut, bag perlengkapan Family kids,berbagai jenis makan anak, peralatan dapur,sarung, tikar, paket sembako serta uang tunai dari BAZNAS INHIL sebesar 2,5 juta perkepala keluarga.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh korban bencana longsor." Tutup Bupati Inhil HM WARDAN.(Pop)