Tinjau Banjir Desa Kuala Sebatu, Bupati Inhil HM WARDAN Salurkan Puluhan Ton Beras

Tembilahan Inhil,- Sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat yang sedang terkena musibah, Bupati Inhil HM WARDAN bersama ketua TP PKK kabupaten Indragiri hilir Hj.Zulaikhah Wardan, terjun meninjau secara langsung kondisi banjir yang melanda wilayah desa Kuala Sebatu, pada Kamis (03/11/2022).

Tidak hanya sekedar meninjau kondisi masyarakat yang dilanda musibah banjir, Bupati HM WARDAN juga membawa sejumlah batuan sosial berupa beras 31 ton,  dana Zakat musibah bencana senilai 45 juta, berbagai jenis makanan siap saji  sebanyak 760 paket serta bantuan lainnya.

Musibah banjir yang terjadi di wilayah Desa Kuala Sebatu dan sekitarnya menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Indragiri hilir, hal tersebut terbukti sejak mendapatkan laporan adanya musibah banjir, Bupati Inhil HM WARDAN langsung memberikan instruksi kepada tim TRC BPBD Inhil untuk bergerak cepat menuju lokasi banjir serta menggeluarkan SK Tim investigasi dalam penanganan banjir.

Pada wawancaranya bersama awak media, Bupati Inhil HM WARDAN mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir terus berupaya mencari solusi permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Desa Kuala Sebatu dan sekitarnya, bantuan sosial yang diberikan sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Bupati juga menambahkan, pihak kabupaten Indragiri hilir telah berkoordinasi dengan BWS Sumatera III Provinsi Riau dalam peminjaman alat berat tipe amfibi dan direncanakan datang dalam Minggu pertama bulan November tahun 2022.

Diharapkan dengan keberadaan Alat berat tipe amfibi nantinya akan dapat menjadi solusi Penanganan masalah banjir yang terjadi.

Kepada masyarakat dan pemerintahan kecamatan Batang Tuaka juga diharapkan dapat bahu membahu menjaga dan mengawasi proses berjalan pengerjaan penanggulangan banjir tersebut.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh kepala Desa Kuala Sebatu karna Pimpinan tertinggi Dikabupaten Indragiri hilir yang terjun secara langsung meninjau lokasi terjadinya banjir dan memberikan berbagai bantuan sosial

Memanfaatkan kunjungan kerjanya di Desa Kuala Sebatu, Bupati Inhil HM WARDAN bersama ketua TP PKK juga meninjau kondisi Puskesmas Pembantu Desa Kuala Sebatu yang saat ini kondisinya memerlukan perbaikan.