Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Pemkab Inhil Laksanakan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tahun 2023

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Inhil yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husin membuka secara resmi pendidikan dan latihan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Inhil tahun 2023, bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama, Jln. Guru Hasan, Tembilahan, senin (31/07/2023) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini bertujuan sebagai wadah generasi muda untuk dapat meningkatkan pengetahuan tentang nilai-nilai kebangsaan. Dengan diikuti oleh 32 orang calon Paskibraka tingkat Kabupaten Inhil yang berasal dari 8 Kecamatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kaban Kesbangpol, Kadis Perhubungan, Sekretaris Kesbangpol, tim pelatih, tim pengasuh, tim medis, tim seleksi dan panitia rekutmen beserta para calon anggota Paskibraka.

Pembukaan pendidikan dan latihan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Asisten III kepada perwakilan peserta.

Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III mengatakan, paskibraka memiliki tugas utama untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka, khususnya dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Menjadi Paskibraka, dikatakan Sekda, bukanlah tugas yang mudah, karena membutuhkan kesiapan yang matang, baik fisik maupun mental.

"Untuk itu, saya berpesan kepada peserta calon paskibraka Kab. Inhil agar hendaknya jangan merasa terbebani selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini," ujar Bupati.