Terluas di Riau, Pemkab Inhil Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan Magrove

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari menghadiri acara Puncak Peringatan Mangrove Sedunia Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Futsal JA Tembilahan, Minggu (30/07/2023) malam.

Dalam sambutan Bupati H. Muhammad Wardan yang disampaikan oleh Asisten I H. Tantawi Jauhari mengatakan, potensi yang dimiliki Inhil sebagai pemilik hutan mangrove terluas di Provinsi Riau patut jadi perhatian kita bersama agar ekosistemnya terjaga dan bisa dimanfaatkan secara bijak.

Untuk itu, Bupati mengapresiasi bagi desa-desa yang ikut berkontribusi dalam upaya mengelola mangrove.

"Peranan hutan mangrove untuk mendukung kehidupan di wilayah pesisir sangat vital. Mari kita jaga hutan mangrove dan jaga lingkungan kita, agar bisa dinikmati sampai anak cucu," kata Bupati

Selanjutnya Bupati mengharapkan, setelah melakukan penandatanganan MoU dengan BGRM, banyak hal bisa dilakukan bersama, baik dengan Pemerintah maupun mitra-mitra dari organisasi non Pemerintah, tambahnya

Melalui kesempatan itu juga, Bupati tak lupa mengucapkan selamat kepada Putra Putri Mangrove yang telah terpilih, Ia berharap bisa menjadi penyebar pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan kepada teman-teman disekolah dan kepada remaja lainnya.

Hadir dalam acara ini, Unsur Forkopimda Inhil, Ka pokja pengembangan usaha masyarakat mangrove BRGM, Direktur Yayasan Mitra Insani, perwakilan Yayasan Hutan Biru, perwakilan Blue Venture Indonesia, Camat Kuindra, Rektor Unisi dan Kepala Desa serta tamu undangan.