• Sekda Inhil H.Afrizal hadiri Acara pembukaan HLM TPID Se Provinsi Riau dan Tim TP2DD Tahun 2021

Sekda Inhil H.Afrizal hadiri Acara pembukaan HLM TPID Se Provinsi Riau dan Tim TP2DD Tahun 2021

Pekanbaru-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Afrizal MP yang didampingi oleh Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Murni menghadiri acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Se Provinsi Riau dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Tahun 2021 di Pekanbaru yang dibuka oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di, Rabu (07/04/2021) pagi.

Acara yang dipusatkan di Ruang Rapat Hotel Grand Jatra Pekanbaru ini turut dihadiri Kapolda Riau, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau, Kepala Bulog Divre Riau Kepri, Kepala Daerah sekaligus Ketua TPID se Riau, Bagian Perekonomian se Riau dan Tim High Level Meeting TPID Riau dengan mengusung tema "Stabilitas Pasokan Dan Pengendalian Harga Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi di Provinsi Riau".

Untuk itu Pemprov Riau menjamin ketersediaan bahan pokok di Riau aman jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Jadi pertemuan ini sengaja digelar untuk memberikan keyakinan kepada Masyarakat Riau bahwa pangan pokok di Provinsi Riau memadai untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat di masa bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri,” kata Edy Natar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Decymus mengungkapkan, tingginya angka inflasi di Riau harus diantisipasi oleh Pemerintah.

Ada beberapa hal yang bisa memicu inflasi yakni salah satunya terjadinya gejolak harga barang kebutuhan pokok di pasaran.

Untuk itu perlu beberapa langkah jitu, seperti pemangkasan rantai distribusi dari produsen ke konsumen hingga pengaturan siklus pola tanam kepada para Petani di Riau.

Dalam kesempatan ini, Asral Mashuri selaku Deputy Kepala Perwakilan Bank Indonesia Riau Bidang Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen, memberikan informasi terkait perkembangan TP2DD di Riau, yang sudah terbentuk baru tiga.

"Sebelumnya, kita telah mengukuhkan TP2DD Provinsi Riau, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Ini merupakan pilot project, yang nantinya akan segera disusul oleh Kabupaten-Kota lainnya di Riau. Dalam waktu dekat ini, kita akan mengukuhkan TP2DD di Kota Dumai, Siak, Bengkalis dan Inhil,"  Ucap Asral Mashuri

Sementara Sekdakab Inhil Afrizal berharap TP2DD nantinya di kabupaten Indragiri Hilir bisa terwujud.

"walaupun TP2DD ini baru bagi kita mudah-mudahan dalam waktu dekat Pemkab Inhil segera dapat mewujudkannya", kata Afrizal

Share this Post