Sekda Inhil Drs.Afrizal Ikuti Rapat Bersama Staf Khusus Wapres RI Bahas Pelayanan Terkait Reformasi Birokrasi

Pekanbaru Riau,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili Sekda Drs.H.Afrizal,MP mengikuti rapat bersama staf khusus Wakil Presiden RI dalam rangka memberikan dukungan pelayanan terakait Reformasi Birokrasi, Senin (31/10/2022) di Balai Pauh Janggi Aula Gubernuran Jl.Diponegoro No. 23 Pekanbaru. 

Rapat yang dipimpin Asisten Gubernur Bidang Pemerintah dan Kesra Riau Pada kesempatan tersebut, Sekda Inhil didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) HARYONO, S. Hut.T. 

Kedatangan Staf Khusus Wapres RI  ini ke Provinsi Riau akan melakukan evaluasi dalam hal Mall Pelayanan Publik di Provinsi Riau. Adapun Staff khusus Wapres yang hadir terdiri dari Bidang Reformasi Birokrasi Prof.Muhammad Nasir,  Ph.D, AK., Bidang Politik dan Hubungan Antar lembaga Robikin Emhas, SH.MH, Bidang Infrastruktur dan Investasi Dr.Syukriansyah S.Latief,  SH.MH beserta beberapa Asisten dan Sekretaris Staf Khusus Wapres RI. 

Dalam arahan Gubernur yang diwakili Asisten  Bidang Pemerintah dan Kesra bawah 12 Kabupaten Kota sudah ada upaya pembenahan pelayanan. Untuk itu diharapkan betul-betul memaksimalkan MPP . Karna, ini merupakan tujuan Reformasi birokrasi yang diinginkan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan diskusi tanya jawab dengan staf khusus Wapres RI. Diantaranya, Sekda Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan, bahwa Inhil merupakan Kabupaten terinovatif dan semenjak TH 2021 Inhil telah memulai proses pelaksanaan untuk MPP. Untuk itu, Pemkab Inhil pada TH 2022 ini telah menganggarkan Rp 15 M yang di rencanakan TH 2023 langsung launching MPP ini.