Sambut bulan Ramadhan 1442 H, Bupati HM Wardan Gelar Do'a Bersama

TEMBILAHAN- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Senin (12/5/2021) siang, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Do'a bersama secara sederhana yang dilaksanakan di ruang pertemuan Rumah Dinas Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini secara sederhana daj terbatas dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Pimpinan OPD dan Kabag dilingkungan Setda Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan selalu di nanti-nantikan semua orang. Karena didalamnya banyak sekali mengandung magfirah dan rahmat serta bulan yang penuh ampunan.

"Ramadhan adalah bulan yang suci penuh ampunan yang banyak sekali di nantikan kehadirannya" ujar bupati

"sebagai ummat Islam pada bulan puasa ini untuk memperbanyak ibadah-ibadah Sunnah. Seperti shalat tarawih, Witir membaca Alquran",tambahnya

Bupati HM.Wardan juga menyampaikan, seperi tahun sebelumnya, Pendemi Covid-19 masih belum hilang dari muka bumi dan akhir - akhir ini  sesuai dengan data dari Tim Satgas, trend Fositif Covid 19 ini masih meningkat untuk wilayah kita dimana beberapa waktu yang lalu sempat 0 yang Fositif Covid-19.

"Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri hilir untuk menerapkan Protokol kesehatan secara ketat dan kepada Pejabat dan PNS untuk memberikan contoh dan memberikan pemahaman kepada masyarakat," Kata bupati 

Lebih lanjut bupati juga mengimbau  semua pihak agar selalu mensosialisasikan Protkes dengan mengikuti himbuan dengan 5 M dan dan selalu berdoa bermohon supaya negeri kita cepat hilangnya Pendemi Covid-19.

"Saya selalu mengajak agar selalu mensosialisasikan Prokes covid-19",ucap bupati

"Kepada Pimpinan OPD mari kita bersama melaksanakan shalat tarawih di Pendopo rumah Dinas Bupati setiap malam Ramadhan 1442 H,"Tandasnya

Terakhir beliau mengharapkan kepada para penjual kuliner pada bulan puasa tetap berjualan dengan mengikuti himbuan Protokoler kesehatan sehingga masyarakat khususnya penjualan pada bulan puasa juga mendapatkan keberkahan.

…Diskominfo Inhil