Resmikan ruang UGD dan Rawat inap Puskesmas Kota Baru, HM WARDAN harapkan pelayanan kesehatan Semakin Meningkat

KERITANG- Bupati Inhil Drs HM Wardan MP di dampingi bunda Paud kabupaten Inhil mengahadiri serta meresmikan secara lansung bangunan baru UGD dan Rawat Inap puskesmas kota baru kecamatan Keritang, Rabu (19/1)

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua DPRD Inhil H Ferryandi beserta unsur forkopimda dan kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Inhil. 

Kepala Puskesmas (Kapus) Kota Baru Ardianto dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas terwujud nya pembangunan gedung baru ini yang menjadi motivasi serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan oleh Puskesmas Kota Baru.

"Ini menjadi pelecut semangat kami dalam memberikan kenyamanan pelayanan kesehatan kepada masyarakat demi menciptakan masyarakat sehat 2023, dan untuk proses vaksinasi kami juga sedang menggesa dan Alhamdulillah belum ada kendala berarti," ujar Kapus.

Selanjutnya Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengungkapkan selamat atas terealisasi nya pembangunan UGD rawat inap ini yang mana dana nya berasal dari APBN Khusus yang mana terus kita perjuangkan sehingga akhirnya terwujud.

"Alhamdulillah hal yang selalu kita perjuangkan dan di idamkan ini berhasil kita raih demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selain itu pemerintah kabupaten inhil juga selalu berusaha  memperjuangkam pembangunan infrastruktur jalan maupun yang lainnya dan insyaallah pada tahun ini kita akan membangun jalan yang lebih bangus lagi," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Inhil Drs HM Wardan MP juga menyampaikan bahwa kabupaten Inhil akan kedatangan 5 orang menteri pada bulan Januari ini dan akan meninjau secara langsung pembangunan serta perkembangan budidaya ekosistem alam kabupaten Inhil.

"Semoga dengan adanya kedatangan menteri ke daerah kita ini dapat meningkatkan mutu serta kualitas perekonomian masyarakat kita," harap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Inhil mengingatkan kepada para kepala desa agar menampung dan memilah aspirasi pembangunan dari masyarakat yang di bahas pada musrembang desa, kecamatan hingga kabupaten, agar pembangunan yang diinginkan masyarakat terealisasi secara optimal.

Di akhir sambutan nya Bupati Inhil Drs HM Wardan MP terus menghimbau kepada masyarakat agar memperketat Protokol Kesehatan serta mari lakukan vaksin agar meningkatkan imun tubuh.

"Kita semua dapat info bahwa virus varian baru omicron sudah mulai muncul,maka dari pada itu mari kita tingkatkan imun dengan mengikuti vaksinasi dan tetap melakukan Prokes ketat agar kita tidak terjangkit virus tersebut," himbau Bupati.