Resmi Dilantik, DPC-APDESI Inhil Periode 2022-2027 Diminta Kompak Memajukan Desa

Tembilahan Inhil, - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan.Acara digelar di Gedung Engku Kelana,Tembilahan, Rabu (21/9).

Dengan disaksikan Bupati Wakil Bupati Inhil,Ketua DPRD Inhil serta unsur forkompimda dan tamu undangan lainnya,Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, H. Abdoel Rakhman Chan melakukan pelantikan,yang berlangsung dengan khidmat.

Ketua umum DPD APDESI Riau Abdoel Rahkman Chan mengharapkan, pelantikan ini merupakan langkah awal start selama 5 tahun kedepan,untuk APDESI Inhil bersama-sama satu tekad untuk bergerak lebih cepat memajukan Desa.

"Keberadaan Apdesi diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan Desa dan ikut meningkatkan kualitas SDM Aparatur Desa. Selain itu kami berharap APDESI kedepannya dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya memajukan sektor perekonomian,”harap ARC

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh Provinsi Riau, HM.Rusli Zainal

"Saya berharap kepada DPC Apdesi Inhil yang hari ini dilantik, jalankan tugas dengan baik, berupaya memajukan Desa dan koordinasi dengan Pemda Inhil," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Inhil, H M Wardan mengajak DPC Apdesi Inhil untuk bersama-sama berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan dan membangun Desa.

"Mari bersama-sama kita membangun Desa kita sesuai dengan visi dan misi kita. Bangun Indragiri Hilir yang hebat dan bermartabat," pesannya.

Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan rapat kerja cabang DPC Apdesi Kabupaten Inhil tahun 2022, yang diisi dengan Diskusi Panel, menghadirkan staff ahli kementrian PPN/BAPPENAS RI,dimana dalam diskusi panel ini dibahas tentang upaya yang saat ini ditempuh dan sedang berjalan untuk memajukan Inhil, yakni terutama didalam sektor perekonomian dengan segala hal yang terkait dengan hajat dan permasalah masyarakat yang terpetakan dan teridentifikasi kementerian, seperti fasilitas kesehatan dan air bersih serta memanfaatkan kekayaan alam Inhil yang masih perlu dimaksimalkan pada sektor perekonomian, baik dibidang perikanan, perkebunan, budidaya dan lain sebagainya.