Rapat Pembahasan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kabupaten Inhil

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Afrizal, membuka rapat Pembahasan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten Inhil, Selasa (22/12).

Kegiatan tajaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil itu berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan Tim Perumus dari Provinsi Riau, Irjus Indrawan dan Monda Gianes.

Rapat dihadiri peserta yang terdiri dari tokoh adat, budayawan, seniman, pegiat dan pemerhati budaya di Kabupaten Inhil.

“Kegiatan ini secara tegas telah diatur oleh regulasi Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah tentang pemajuan kebudayaan Daerah. Semoga kegiatan ini dapat mengakomodir semua nilai budaya, adat istiadat dan kearifan local Daerah kita”, kata Junaedi, Kepala Disparporabud, saat berikan sambutan di aula Hotel Inhil Pratama.

Dalam penyusunan dokumen PPKD, Sekda Inhil Afrizal berharap, seluruh masukan, saran, ide dan gagasan ditampung untuk menjadi sebuah master plan yang akan menjadi pokok pikiran kebudayaan.

“Silakan digali kebudayaan, adat istiadat, karena hal ini adalah identitas kita. Saya berpesan, apa yang kita susun hari ini berlandaskan ciri khas melayu dan sesuai kaidah ”, ungkap Sekda Inhil, Afrizal.

Hasil penyusunan tersebut nantinya akan ditetapkan oleh Kepala Daerah yang mengacu pada regulasi, jelas dan terarah.

 

…………..

Tembilahan, 23 Desember 2020

Diskominfopers Inhil