Persiapan MTQ-41 Tingkat Provinsi Riau, 28 Qori dan Qoriah Inhil Ikuti Seleksi Pemantapan

Tembilahan Inhil,- Seleksi peserta pemantapan Qari dan qariah Kabupaten Indragiri Hilir yg dikuti  sebanyak 28 peserta dari 34 peserta yg dipanggil, secara resmi pembukaannya oleh Ketua Umum LPTQ Kab. Indragiri Hilir Bapak Drs. H. Tantawi Jauhari , MM Pada hari Sabtu ( malam Ahad), 7 Desember 2023 pukul 20.00 wib (ba'da Isya) bertempat di Masjid YAMP Jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan.

Dalam sambutannya ketua LPTQ Inhil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Kabupaten Indragiri Hilir pada bulan Nopember 2022 yang lalu,  dimana seleksi ini dilaksanakan secara bertahap dari beberapa cabang yang akan dilombakan pada MTQ ke 41 tingkat Propinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu pada tahun 2023.

"Untuk cabang tilawah yang terdiri dari golongan Tartil, anak-anak, Remaja dan Dewasa pada tahap pertama akan dilaksanakan dari tgl. 7 s/d 12 Desember 2023 dan untuk tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan pemanggilan peserta seleksi golongan Qiraat Sab'ah serta cabang- cabang yang lainnya," ungkap Tantawi Jauhari.

"Dari hasil seleksi seluruh cabang inilah yang pada akhirnya nanti akan ditetapkan sebagai peserta Pemantapan Qari dan qariah hafidz dan hafidzah yang juga  sebagai duta untuk  mewakili Kafilah Inhil di tingkat Propinsi Riau nantinya," Pungkasnya.