Pemkab Inhil Terima Anugerah Akuntabilitas Keuangan Nasional Atas Raihan WTP lima kali berturut - turut

Tembilahan Inhil,- Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten Ekonomi Pembangunan H. Mukhtar. T bersama Kepala BKAD Kab. Inhil didampingi OPD terkait mengikuti Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara virtual dari ruang vidcon Diskominfopers Komp. Kantor Bupati Jl. Akasia no. 01 Tembilahan, Kamis (22/9).

Rakernas yang bertemakan "Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Baik" dipimpin oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dengan dihadiri Menteri dan wakil Menteri serta di ikuti secara virtual oleh jajaran Kementrian / Lembaga juga Pemerintah Daerah se Indonesia. 

Tujuan Rakornas ini sendiri adalah untuk memberikan apresiasi atas raihan WTP dan mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah serta meningkatkan awaress dan menjaga komitmen serta kebersamaan langkah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

Dalam kesempatan itu Kabupaten Indragiri Hilir sendiri juga menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI untuk kategori WTP pada tahun 2021 serta penghargaan untuk capaian lima kali secara berturut - turut untuk laporan keuangan tahun 2017 - 2021.

Sebagai informasi Kab. Inhil sendiri sudah enam kali berturut - turut menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang merupakan capaian tertinggi dari pertanggung jawaban pengelolaan dan pelaporan keuangan dari BPK RI sejak tahun 2016 sampai tahun 2021.