Normalisasi Sungai dan Perbaikan Jalan Sedang Berjalan, Bupati Inhil HM WARDAN Minta Masyarakat Terdampak Bersabar

Keritang Inhil,- Dalam Kunjungan kerjanya DiKecamatan Kecamatan Keritang pada Jum'at (18/11/22), Selain Meninjau dan menyalurkan bantuan Sosial Secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Bencana Banjir, Bupati Inhil HM WARDAN juga berkesempatan menjelaskan Secara Langsung Langkah dan usaha pemerintah dalam menangani masalah banjir yang terjadi.

Bupati Inhil HM WARDAN menjelaskan bahwa, Pasca bencana banjir ditahun 2021 yang lalu berkat koordinasi yang baik antara pemkab Inhil dengan Pemprov Riau, Bupati Inhil HM WARDAN mengundang Gubernur Riau Secara langsung untuk dapat turun melihat kondisi banjir yang melanda Desa Kuala Keritang.

Berdasarkan hal tersebut Bupati Inhil HM WARDAN meminta kepada Gubernur Riau sesuai permintaan masyarakat untuk dapat memprogramkan Normalisasi Sungai Reteh dan perbaikan ruas jalan Selensen - kilometer 8, Dan hal tersebut berhasil disetujui oleh gubernur Riau.

Ditahun 2022 ini program pekerjaan normalisasi sungai Reteh sepanjang 4 Kilo meter telah berjalan, dengan titik awal pekerjaan di Desa Kayu Raja.

Perkejaan normalisasi sungai Reteh juga akan dilanjutkan sampai tahun 2025 mendatang, dengan pola kerja swakelola yang tidak memerlukan proses kontrak dan dapat langsung dikerjakan pada Awal tahun, dengan nilai anggaran 1,5 milyar tiap tahunnya.

Untuk masalah jalan Bupati HM WARDAN menambahkan, berkat koordinasi yang baik dengan pemerintah provinsi Riau, melalui Anggaran pendapatan Provinsi Riau tahun 2023,  menggelontorkan dana 32 milyar rupiah untuk  perbaikan ruas jalan Selensen - Kilometer 8, dan untuk peningkatan jalan yang menjadi titik banjir, pemkab Inhil sedang berupaya untuk melobi kembali dana dari provinsi Riau.

"Pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi, namun dengan keterbatasan anggaran diharapkan masyarakat untuk dapat bersabar," tutup Bupati Inhil HM WARDAN.