Kunjungi Kateman, Dandim 0314/Inhil Sambangi Putri Letda M.Boya dan Penyandang Disabilitas

KATEMAN- Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, kunjungi tempat tinggal Masniah, Putri Letda M. Boya yang merupakan pejuang kemerdekaan RI asal Kabupaten Inhil. Wanita berusia 71 tahun itu berdomisili di Jalan Pendidikan, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman.

Silaturahmi merupakan bentuk penghormatan dari prajurit TNI kepada pejuang kemerdekaan RI yang telah berkorban jiwa raga dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang", ungkap Dandim 0314/Inhil, Rabu (9/12).

Pada kunjungan tersebut, turut hadir Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto, Pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, Ketua Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Manajer PLN Tembilahan M Hosen, serta rombongan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil.

Beranjak dari rumah Masniah, Dandim dan rombongan menyempatkan melihat kondisi warga Disabilitas di wilayah Sungai Guntung.

“Melihat Bapak Saya bangga karena dalam keterbatasan masih bersemangat, kami yang normal ini saja sering malas”, ujar Imir Faishal, saat berbincang dengan penyandang Tunadaksa yang menunjukkan alat bantu jalannya.

Di sela-sela perbincangan, Dandim 0314/Inhil berikan semangat dan motivasi untuk  penyandang disabilitas dan keluarga.

“Semoga keluarga diberi ketabahan serta kesabaran. Dalam kesulitan ini kita tak boleh berkecil hati sebab Tuhan tak tidur dan pasti ada kebaikan yang akan diberikan dengan situasi sekarang ini”, ungkap Imir Faishal.

 

………

10 Desember 2020

Diskominfopers Inhil