Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat Penyaluran Zakat Produktif Baznas Inhil

Tembilahan Inhil-Hj. Zulaikhah Wardan S.Sos ME selaku Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memimpin rapat bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Inhil, di Ruang Rapat Kediaman Bupati, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Rabu (3/8/2022) sore.

Turut dihadiri oleh Ketua Baznas, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kabag Kesra, Kepala Puskesmas Gajah Mada, Kepala SMK, serta beberapa OPD terkait di pemkab Inhil.

Rapat ini digelar dalam rangka persiapan launching kegiatan penyaluran zakat produktif berupa pelatihan ketrampilan dan bantuan alat kepada 30 peserta yg tergolong asnaf.

Dikatakan Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, ini merupakan kerjasama Tim GSH dan BAZNAS, dalam upaya memutus mata rantai kemiskinan penyebab stunting, tambahnya

“Dengan pelatihan ketrampilan dan bantuan alat yang diberikan diharapkan dapat membantu keluarga gizi buruk dan gizi kurang mempunyai pekerjaan dan mempunyai pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga tidak lagi melahirkan balita-balita gizi buruk dan gizi kurang dimasa mendatang,” terang Zulaikhah

Lebih lanjut dikatakannya, mengingat keterbatasan baru bisa melatih 30 org, Hj. Zulaikhah berharap ada OPD maupun orang lain yang bisa membantu menuntaskan para keluarga gizi buruk dan gizi kurang ini keluar dari kondisi saat ini yaitu kemiskinan menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya Hj. Zulaikhah menyampaikan bahwa sumber utama dari gizi buruk dan gizi kurang ini adalah kemiskinan.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang akan kita laksanakan ini khsusunya kepada Baznas Kabupaten Indragiri Hilir,” tutup Ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan.