Inhil Terima Penghargaan Nasional

Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia Ke-72, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terima penghargaan Peduli HAM Tingkat Nasional terbaik atau peringkat pertama Se-Provinsi Riau.

Penyerahan penghargaan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI diserahkan oleh wakil Gubernur  Riau, Edy Natar Nasution kepada Bupati Inhil HM. Wardan. Kegiatan turut dihadiri Ketua DPRD Riau, Unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, serta Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.

Penghargaan untuk daerah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap HAM merupakan  kali kelima diraih Pemkab Inhil. Pada 2020, terdapat tujuh penilaian yang membuat Kabupaten dengan julukan Negeri Hamparan Kelapa Dunia itu mendapat nilai terbaik se Riau.

“Alhamdulillah Inhil mendapat peringkat terbaik se Riau. Hal ini patut kita syukuri sekaligus motivasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap HAM. Terimakasih untuk semua pihak yang berkontribusi, termasuk masyarakat Inhil”, ungkap Wardan saat menerima penghargaan di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru (14/12).

Acara yang mengusung tema "Recover Better, Stand Up for Human Rights" dihadiri secara khusus Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Secara virtual, Jokowi berikan Sambutan pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 tahun 2020.

 

…………..

Tembilahan, 15 Desember 2020

Diskominfopers Inhil