H.M Wardan : Pencegahan Kebakaran adalah Tugas Bersama

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan, pimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil. Senin (7/11).

Berdasarkan data yang diperoleh, sejak Januari 2020 hingga November 2020 terdapat 26 kali musibah kebakaran terjadi di Inhil. Musibah tersebut mengakibatkan korban luka bakar bahkan  meninggal dunia.

“Pencegahan dan pengendalian kebakaran menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, ini adalah tugas kemanusiaan”, ujar H.M Wardan saat menyampaikan amanatnya.

Lanjutnya, "Pantang Pulang Sebelum Padam" yang merupakan motto DPKP Inhil mesti diwujudkan dengan berbagai program untuk meminimalisir kebakaran di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

“Saya berharap program pemberdayaan masyarakat dapat dilaksanakan, melalui sosialisasi dan simulasi Satuan Relawan Pemadam Kebakaran atau Satredkar” di tiap kecamatan”, tambah Bupati Inhil.

Selain Bupati, Apel turut dihadiri Sekretaris Daerah Inhil, Asisten I Sekretariat Daerah Inhil, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), serta Relawan Kebakaran se Inhil.

Pada kesempatan itu, Bupati juga serahkan alat-alat pendukung pemadam kebakaran yang dilanjutkan dengan simulasi kebakaran.

 

 

………………

Tembilahan, 7 Desember 2020

Diskominfopers Inhil