Gemilang TV, Tuan Rumah Persada ID Award 2020

Berita Indonesia Live (BI Live) yang digagas Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.ID), merupakan wadah kolaborasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) se Indonesia dalam menyiarkan berita. Kerjasama tersebut sudah berlangsung sejak 2019.

Tepat 28 Oktober 2020, setelah setahun mengudara, Persada.ID gelar  ajang penghargaan untuk reporter dan LPPL yang terlibat dalam BI Live. Kegiatan yang dinamai Anugrah Indonesia Persada.ID Award 2020 tersebut, ditaja untuk kali pertama oleh LPPL Gemilang TV dan Gemilang FM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pemberian pehargaan kepada para praktisi penyiaran pada ajang Anugrah Indonesia Persada.ID Award 2020, digelar untuk memotivasi para penyiar.

 “Ajang ini dimaksudkan untuk menumbuhkan vitalitas diri para sahabat LPPL Radio di Indonesia untuk menjadi manusia yang berkualitas di lingkungannya”, ungkap Ketua Harian Indonesia Persada.ID, Syaifudin Ahmad.

Sebagai Panitia Pelaksana (Pansel) Anugrah Indonesia Persada.ID Award 2020, Trio Beni Putra menjelaskan, pihaknya telah bekerjakeras dalam mewujudkan acara perdana tersebut.

“Meski dilakukan secara virtual, kami mengupayakan secara optimal untuk mengemas acara ini seperti acara off air”, ungkap Trio melalui zoom meeting yang disaksikan seluruh LPPL se Indonesia.

Trio menambahkan, penilaian dalam ajang penghargaan tersebut, dilakukan secara matang. Kegiatan juga sebagai wadah pertemuan LPPL dari Sabang hingga Merauke.

 “Penilaian kepada nominator dilakukan secara berkualitas dengan pertimbangan yang matang. Persada ID Award juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana pembelajaran bagi para penyiar di Indonesia”, jelas Plt Kadis Diskominfopers tersebut.

Selain penganugerahaan, perayaan Satu Tahun BI Live juga diisi dengan talkshow Wawasan Jurnalistik Media Penyiaran oleh Ivan Lie Kabul, Presenter Trans TV dan Penyegaran Menulis untuk Telinga yang dipaparkan Redaktur Pelaksana BI Live, Rita Zulkarnain.

 

…………

Tembilahan, 28 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil

 

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Rabu, 28 Oktober 2020 20:50 WIB
  • BI Live, Anugerah Indonesia Persada.ID Award 2020, Gemilang TV, GemilangFM, Trio Beni Putera, Ivan Lie Kabul, Diskominfopers Inhil