Dinsos Inhil Beri Edukasi Tata Cara Penanganan Kerusakan Kehilangan KKS KPM PKH Kelurahan Pekan Arba Tembilahan

Tembilahan Inhil,- Dalam rangka aktualisasi dan habituasi CPNS , Dinas Sosial Kabupaten Indragiri hilir melaksanaan pemberian edukasi tata cara penanganan kerusakan dan kehilangan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)di Kelurahan Pekan Arba Tembilahan, Sabtu (3/9).

Kegiatan edukasi ini dihadiri oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Ibu Asiah, M.S.ST. M.Kes, Kasi Jaminan Sosial Keluarga Bapak Toto Subagio, SE, M.Si, Camat Tembilahan Bapak Drs.Lukman Hakim, MH., Lurah Pekan Arba Bapak Dedi Diswanto, S.STP dan Pendamping PKH Kelurahan Pekan Arba. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 26 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari Kelurahan Pekan Arba Tembilahan.

"Dengan diadakannya edukasi ini diharapkan KPM PKH memahami  faktor penyebab terjadinya kerusakan pada KKS serta prosedur penggantian KKS yang tepat sehingga tidak menghambat proses pencairan Bansos PKH," ungkap Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Inhil Asiah,  M.S.ST. M.Kes.

"Edukasi tata cara penanganan kerusakan dan kehilangan KKS KPM PKH yang dilakukan oleh Dinas Sosial merupakan salah satu penerapan core values ASN BerAKHLAK dengan berkomitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat," Papar Toto Subagio,SE, M.Si Kepala seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Inhil.

Apresiasi disampaikan oleh Camat Tembilahan Drs.Lukman Hakim dan Lurah Pekan Arba Tembilahan Dedi Diswanto, S.STP, Atas Nama Pemerintahan Kecamatan Tembilahan dan Kelurahan Pekan Arba, mengucapkan terimakasih kepada dinas Sosial telah memilih kelurahan Pekan Arba dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut ,"Semoga paparan yang diberikan dapat memberikan pemahaman kepada keluarga Penerima Manfaat (PKH) dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya".(Pop)