Bupati Inhil Salurkan Bantuan untuk Korban Gelombang Pasang

Selang beberapa hari usai musibah angin kencang dan gelombang pasang di Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan salurkan sejumlah bantuan untuk korban.

Bupati didampingi Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Terkait. Bantuan berupa sembako, sejumlah uang dan masker yang bersumber dari BPBD Inhil, PMI, Baznas, dan Muslimat NU Inhil.

Selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Inhil, para korban juga mendapat bantuan dari Kementerian Sosial yang merupakan hasil usulan dari Kepala Desa Kuala Selat dan Dinas Sosial Inhil.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan 80 unit rumah dari Kementerian Sosial. Untuk pembangunan rumah-rumah ini jangan pada lokasi yang terkena musibah. Kalau dibangun lagi disitu ancaman-ancaman musibah akan terus terjadi", tegas Bupati Inhil pada Kamis (7/1).

Peristiwa gelombang pasang bukan kali pertama terjadi, oleh karena itu H.M Wardan mengimbau masyarakat untukmeningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi musibah tahunan tersebut.

 

……………

Diskominfopers Inhil