Bupati Inhil HM WARDAN bersama Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Tinjau Kegiatan P2K2 KPM PKH Tanah Merah

Tanah Merah Inhil,- Bupati Indragiri hilir H.M Wardan dan ketua tim Penggerak PKK kabupaten Indragiri hilir Hj.Zulaikha Wardan meninjau kegiatan P2K2 ( Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) KPM PKH di Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah. 

Hal ini di lakukan di sela sela kunjungan kerja Bupati Indragiri hilir ke Kecamatan Tanah Merah. Keluarga penerima manfaat atau sering di sebut KPM PKH melakukan P2K2 di salah satu kelompok KPM PKH di desa tanah merah. Kegiatan ini berlangsung dari jam 14.30 s/d 17.00. Pada pertemuan ini di pimpin oleh Pendamping PKH Ita Normayunita S.Giz yang di hadiri 35 KPM PKH. Adapun materi pertemuan yang di sampaikan oleh Pendamping yakni tentang Kesehatan dan Gizi bagi keluarga. 

Dalam penyampaian, pendamping PKH menyampaikan bahwa bantuan PKH yang di peroleh oleh KPM mesti di pergunakan dalam pemenuhan gizi keluarga,selain itu ibu ibu KPM juga harus menjadi pemimpin dalam hal kebersihan dalam rumah tangganya. Kegiatan P2K2 ini juga menjadi bagian dari bentuk pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Indragiri hilir dalam memantau kegiatan SDM Pendamping PKH SE kabupaten Indragiri hilir.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Indragiri hilir,Hj Zulaikha wardan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Gizi bagi keluarga,beliau menyinggung terkait ilmu stunting yang harus di pahami dan di terapkan oleh ibu ibu penerima bantuan sosial PKH. Menyusui ASI 0-6 bulan tanpa makanan pendukung wajib bagi ibu ibu yang baru melahirkan karena gizi ASI akan memenuhi kebutuhan bayinya.

Selanjutnya BUPATI Indragiri hilir H.M Wardan menyampaikan apresiasi bagi Ibu ibu KPM PKH dan Pendamping yang telah melakukan kegiatan P2K2,agar seterusnya kegiatan ini terus berlanjut dan dapat di Tingkat kan. Sebagai informasi tambahan bahwa program keluarga harapan ( PKH) mewajibkan seluruh penerima bantuan tersebut mengikuti kegiatan P2K2 setiap bulannya. Kegiatan tersebut menjadi home schooling bagi ibu ibu penerima PKH.

Pada P2K2 tersebut, pendamping PKH akan menyampaikan berbagai macam materi atau modul yang telah di susun oleh kementerian sosial, adapun modul/materi yang di sampaikan adalah:
- kesehatan 
- pendidikan
- perlindungan anak
- ekonomi
- kesejahteraan sosial lansi
- layanan untuk disabilitas berat
- pencegahan stunting