Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023, ada beberapa hal yang disampaikan Wakil Bupati H.Syamsudin Uti.

TEMBILAHAN- Inhil : Wakil Bupati Indragiri Hilir,  H Syamsuddin Uti membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang Rancangan RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2023, Berlangsung di gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin pagi (28/3).

Musrenbang tersebut merupakan upaya mensingkronkan program dan kegiatan prioritas pembangunan kabupaten/kota yang mengangkat tema “penguatan sumber saya manusia, Infrastruktur dan Optimalisasi pelayanan publik untuk mendukung Daya saing ekonomi dalam menjaga marwah dan martabat Indragiri Hilir”.

H.Syamsudin Uti memberikan Apresiasi atas terlaksananya Musrenbang RKPD, yang ini perannya sangat penting dalam membangun perekonomian.

Pada kesempatan tersebut H.Syamsudin Uti mengharapkan dengan adanya Musrenbang ini mampu menghadirkan proses perencanaan pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif dan akuntabel, sehingga bermuara pada tercapainya dokumen perencanaan yang semakin berkualitas.

"Kepada seluruh OPD saya berharap agar dalam menyusun program kegiatan dapat mempedomani tema tersebut, untuk hasil yang berkualitas tak terlepas dari perencanaan yang matang," pintanya.

Menyangkut permasalahan itu semua, menurut wakil bupati Inhil sudah selayaknya memberikan dukungan secara maksimal. Tak hanya pembangunan infrastrktur, pelayanan publik, juga diperlukan peningkatan kualitas SDM, peningkatan hasil pertanian dan pengembangan pariwisata potensial.

Terakhir H.Samsudin Uti juga berpesan agar forum strategis dapat dimanfaatkan secara maksimal serta menjadi ruang diskusi konstruktif dalam melahirkan berbagai gagasan solutif untuk menjawab berbagai isu strategis pembangunan.

“Ikutilah Forum strategis ini dengan sebaik mungkin sehingga mampu menghasilkan gagasan yang berkualitas,” tutup Wabup Inhil H Syamsudin Uti.

Hasil akhir tahapan perencanaan adalah dokumen RKPD 2023 yang ditetapkan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan verifikasi rencana kerja perangkat daerah yang harus mengacu pada program prioritas yang tertuang dalam RKPD 2023.

Turut hadir dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2023, Wakil Bupati Inhil, Perwakilan Kepala Bappeda Provinsi Riau , perwakilan undangan dari kabupaten Tanjab dan Inhu, perwakilan Unsur Forkopimda lainnya serta segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.(Rls)