Buka Muscab Gerakan Pramuka Ke 12 Tahun 2022, Bupati Inhil HM WARDAN Harapkan Kegiatan Pramuka Kembali Diaktifkan

Tembilahan Inhil,- Bupati Inhil HM WARDAN selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Indragiri hilir Membuka secara langsung Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka ke -12 tahun 2022 yang dilaksanakan pada salah satu Hotel yang ada di kota Tembilahan,Senin malam (17/10).

Agenda Utama dari Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka ke-12 Tahun 2022 ini yakni akan memilih ketua kwartir cabang untuk masa periode 2022-2027 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana muscab ke-12 Kak Junaidi Ismail, M.Si selaku ketua kwarcab inhil pada kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kakak - kakak andalan cabang yang telah ikut membantu memajukan gerakan Pramuka di Indragiri Hilir, terutama Kepada Kamabicab selaku pemerintah yang telah mensuport penuh kegiatan kepramukaan selama ini.

" kami selalu berharap tunjuk ajar kakak Muhammad Wardan dimasa yang akan datang agar pramuka lebih baik lagi, terimakasih juga kami ucapkan kepada kamabiran dan kakak Ketua Kwaran Se Indragiri Hilir yang telah mengelola dengan baik peserta didik diliwilayah lingkungannya menjadi aktif," ungkap nya.

Pada acara tersebut turut hadir Kakak Ketua Kwarda Riau Kak Kasiaruddin SH yang memberikan sambutannya kepada peserta Muscab dengan menyampaikan Tri Satya.
Serta  juga hadir Unsur Forkompinda, Unsur Kwarda Riau, Andalan Cabang, Kamabiran dan Utusan Kwaran se-kabupaten Indragiri Hilir. 

Bupati Inhil HM WARDAN yang juga selaku Kamabicab Pramuka kabupaten Indragiri hilir mengatakan," Siapapun yang akan terpilih nantinya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan selalu siap mensuport kegiatan kepramukaan ini, dan saya berharap siapapun yang akan terpilih nanti bisa membawa Pramuka lebih aktif lagi dalam kegiatan kepramukaan".

"Disetiap tanggal 14 Bulan seluruh Pimpinan Pemerintahan Memakai Pakaian Pramuka, aktifkan kembali kegiatan apel gelar senja, atraksi pramuka lainnya diadakan di halaman rumah dinas bupati, Pesertanya ditunjuk 20 kecamatan yang ada Di Indragiri Hilir sehingga kegiatan ini bisa terus menerus dilaksanakan setiap bulannya karena kerinduan saya melihat anak-anak memakai baju pramuka," Tambah Bupati HM WARDAN.

Bupati Inhil HM WARDAN juga berpesan, Bumi Perkemahan yang ada di Pulau palas Sungai Sirih harus segera dibenahi dan diperbaiki sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan disana terlebih lokasinya yang tidak jauh dari kota Tembilahan.

Terakhir Bupati berharap, agar Pramuka juga ikut turut serta dalam mengatasi masalah stunting di kabupaten Indragiri Hilir, dimana  Stunting merupakan suatu penyakit gagal tumbuh, kekurangan gizi, pertumbuhannya terhambat, kita  mau anak-anak di Indragiri Hilir di masa yang akan datang tumbuh kembangnya lebih sehat dan lebih kuat.