Bacakan Pidato Menteri Agama, H.M Wardan : Tidak ada Diktator Mayoritas dan Tirani Minoritas

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bertindak sebagai pembina upacara dalam rangka Hari Amal Bakti Nasional ke-75 tahun 2021. Selasa (5/1), di kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhil.

Kegiatan mengusung tema Indonesia Rukun, sejalan dengan komitmen nasional untuk mewujudkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Tanpa kerukunan akan sukar mencapai cita-cita bangsa, toleransi dan kerukunan dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing. Di negara berdasarkan Pancasila ini tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Mari mengedepankan akal sehat dalam menyikapi persoalan keumatan”, jelas H.M Wardan saat membacakan pidato Menteri Agama RI.

Lanjutnya, H.M Wardan jabarkan sasaran kunci Kemenag Republik Indonesia dalam mengemban tugas.

“Saya mengingatkan semangat Menteri Agama RI yakni, manajemen tata kelola Haji maupun Umrah dan lembaga pendidikan yang baik, penguatan literasi keagamaan dan meningkatkan persaudaraan antar umat beragama”, tambah Bupati yang dikenal Agamis tersebut.

Upacara dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua PC Muslimat NU Zulaikhah Wardan, Kepala Kantor Kemenag, Ketua dan anggota DWP Kemenag serta sejumlah kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil.

Acara juga disejalankan dengan penyematan Anugerah Satya Lencana Karya Satya oleh Bupati Inhil Kepada guru-guru Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah serta para staff di Lingkungan Kemenag Kabupaten Inhil.

…………..

Tembilahan, 5 Januari 2021

Diskominfopers Inhil