2 Unit Rumah di Parit 8 Habis dilahap si Jago Merah

Musibah kebakaran terjadi di jalan Baharuddin Yusuf, Parit 8 kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), minggu (20/09/2020).

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Tembilahan Hulu, Rhino Handoyo, Peristiwa kebakaran terjadi menjelang maghrib, saat itu warga parit 8 melihat adanya kepulan asap yang bersumber dari rumah milik Jumri.

“Kebakaran berasal  dari rumah Jumri yang saat itu dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal pergi keluar”, jelas Kapolsek.

Si Jago merah melahap habis dua unit rumah di parit 8, milik Jumri dan tetangganya Arjuli. Sementara, Satu rumah mengalami kerusakan milik Zulkarnain.

Proses pemadaman api dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Inhil, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), serta masyarakat setempat.

Saat kebakaran terjadi, air sungai sedang pasang, sehingga memudahkan proses pemadaman api.

Kerugian dari kebakaran ditaksir mencapai mencapai ratusan juta rupiah. Peristiwa ini juga menyebabkan kabel listrik terputus, akibatnya beberapa area  di Tembilahan Hulu mengalami pemadaman listrik.

 

…………

Tembilahan, 21 September 2020.

Diskominfopers Inhil