Media Center

Wabup Harapkan Seluruh Tanah Masyarakat Bersertifikat

Ditulis oleh Nirma

Rabu, 16 September 2020 07:05 WIB

TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti (SU), sangat berharap seluruh tanah milik masyarakat yang ada di daerah itu memiliki legalitas atau sertifikat.

Harapan ini disampaikannya, saat menyerahkan sedikitnya 4.500 sertifikat tanah kepada masyarakat, secara simbolis dengan virtual di Tembilahan, belum lama ini.

Hal itu sendiri, menurut Wabup merupakan program strategis nasional untuk masyarakat di seluruh wilayah. Termasuk di Inhil. Sehingga kedepan tak ada lagi tanah-tanah yang tidak bersertifikat.

"Penyerahan sertifikat untuk masyarakat ini sangat penting dan strategis karena merupakan bagian program strategis nasional yang ada di Provinsi Riau. Khususnya Inhil,"kata Wabup.

Secara geografis, lanjut Wabup Kabupaten Indragiri Hilir sebagian besar merupakan wilayah perairan. Maka, dengan penyerahan sertifikat sehingga mengurangi konflik di tengah-tengah masyarakat yang ada.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, saat itu Wabup, menyampaikan  ucapan terimakasih kepada BPN/ATR Inhil. Dengan harapan apa yang dilakukan saat itu menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

"Berdasarkan informasi yang kita terima penyerahan sertifikat tanah ini terus berlanjut sampai 2024,"imbuhnya.


......
Diskominfopers Inhil