Media Center

KBB Inhil Gelar Virtual Meeting Bersama Gubernur Kalsel

Ditulis oleh Nirma

Rabu, 16 September 2020 08:05 WIB

Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) laksanakan virtual meeting bersama Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sabirin Noor. Selasa, (15/9/2020)

KBB Inhil diketuai Gusti Ashari, merupakan wadah perkumpulan suku Banjar di Inhil yang ditujukan agar masyarakat Banjar dapat saling terhubung dan bersinergi. Oleh karena itu, virtual meeting diadakan untuk pererat silaturahmi antar masyarakat Banjar di Inhil dan di Kalsel. 

Silaturahmi virtual yang bertempat di Pondok Indragiri Tembilahan, dihadiri oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil Tantawi Jauhari, perwakilan Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Anggota DPRD, Kesbangpol, Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH), Galoh Banjar serta undangan lainnya.

Asisten I Setdakab dalam sambutannya jelaskan, suku Banjar telah lama mengakar di wilayah Kabupaten Inhil terutama di Tembilahan.

“Kami mengharapkan, Keberadaan Kerukunan Keluarga Banjar di Inhil dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Inhil. Supaya bersama-sama kita menjadikan Inhil Kabupaten yang bermartabat dan bermarwah”, jelas Tantawi Jauhari.

Sementara, Gubernur Kalsel Sabirin Noor berikan apresiasi, atas terselenggaranya silaturahmi yang digagas oleh KBB Inhil. Ia juga sampaikan kerinduan dengan masyarakat banjar yang ada di Kabupaten Inhil.

“Ulun handak banar betemuan awan bubuhan Banjar di sana, dan terimakasih juak kemaren ulun ke Batam didampingi awan bubuhan sekalian”, ungkap Sabirin Noor.

Acara silaturahmi berjalan lancar dan penuh keakraban. Kegiatan ditutup dengan makan malam bersama.

 

………

Tembilahan, 15 September 2020

Diskominfopers Inhil