Media Center

Bupati HM Wardan Pimpin Rapat TPID Tahun 2021

Ditulis oleh Nirma

Rabu, 17 Februari 2021 09:00 WIB

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan Pimpin Rapat Tim Pengendalian Inflasi Tahun 2021, di ruang rapat lantai lima kantor Bupati, Selasa (16/2).

Rapat bertujuan untuk mendorong jajaran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengsinergikan kebijakan stabilitas harga dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah, karena Kebijakan pengendalian inflasi daerah akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi nasional.

“Minimal 3 bulan sekali kita melaksanakan rapat terkait inflasi daerah kabupaten Inhil karena Pengendalian inflasi di beberapa sektor harus terpantau. Kita juga harus selalu berantisipasi terhadap berbagai masalah, agar kestabilan harga barang tetap terkendali,” jelas Bupati Inhil.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Syamsuddin Uti menekankan kerjasama seluruh instansi dalam bidang ekonomi dalam pengendalian inflasi.

“Kebutuhan pokok harus dipantau agar tidak terjadi inflasi, untuk itu saya harapkan setiap instansi yang bergerak pada bidang ekonomi dapat bekerja maksimal ,” kata Syamsuddin Uti.

Adapun upaya yang dilakukan TPID Kabupaten Inhil dalam menjada stabilitas harga barang meliputi, memberdayakan BUMD, memperpendek rantai distribusi dengan melakukan pembelian langsung kepada petani dengan harga yang baik, mengoptimalkan pasar murah dan pelaksanaan operasi pasar secara berkala.

 

……………….

Diskominfopers Inhil