Tingkatkan Kwalitas Tenaga Pendidik Paud, Hj.Zulaikhah WARDAN Buka Rakerda Dan Latihan Kepemimpinan HIMPAUDI

INDRAGIRI HILIR,- Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan Latihan Kepemimpinan (LATPIM) Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Kab. Inhil disalah satu hotel yang ada di kota Tembilahan, Sabtu (11/03).

Pelaksanaan Rakerda Himpaudi tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tersebut Mengangkat tema “Himpaudi Profesional, Mandiri dan Cemerlang Untuk Mewujudkan Paud Berkualitas Holistik Integratif” yang diikuti sebanyak 40 peserta perwakilan guru Paud seKabupaten Indragiri hilir.

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Himpaudi Kab. Inhil Fernandes Ali, SPd.SD, Kasi Pendidikan Anak Usia Dini, PW Himpaudi Provinsi Riau yang diwakili Bidang Litbang, serta para peserta RAKERDA dan LATPIM.

Selain menggelar Rakerda, kegiatan itu juga untuk melaksanakan Latihan Kepemimpinan (LATPIM) Himpaudi Kabupaten Inhil.

Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. M. Irwan,MM.,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini sejalan dengan target Pemerintah yang menjadikan anak usia dini merupakan program prioritas pertama dan utama dalam fokus pembangunan Indonesia.

Sementara itu Bunda PAUD Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas melalui PAUD HI, harus ada suatu program peningkatan kompensi/ kwalitas pendidik dan pengelola PAUD sebagaimana yang dilakukan oleh HIMPAUDI hari ini disamping keterbatasan yang ada, namun bisa menjangkau seluruh pendidik paud yang ada.

"Maka perlu adanya dukungan dan dana serta program ini diperhatikan oleh 0PD terkait, selanjutnya koordinasi dan kerja sama seluruh mitra paud harus lebih di tingkatkan,"Tegas Bunda Ika