Wabup Tinjau Penyuntikan Vaksin Ke-2 di Inhil

Setelah dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19  pada beberapa pimpinan Forkopimda dan tenaga kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), penyuntikan vaksin kembali dilakukan pada Senin (15/2).

Proses vaksinasi tahap kedua digelar di Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Jalan M. Boya Tembilahan. Dengan dilakukannya penyuntikan kedua ini masyarakat diminta untuk tidak khawatir karena vaksin Covid-19 telah dinyatakan aman.

 “Atas nama Pemda saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah mensukseskan program vaksinasi. Saya harap masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin, karena sudah teruji keamanannya ,” ungkap Wakil Bupati Syamsuddin Uti saat menyaksikan langsung proses penyuntikan vaksin Covid-19.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Inhil, pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan telah mencapai 88 persen dan akan dilanjutkan untuk petugas pelayanan publik.

“Untuk selanjutnya penyuntikan vaksin ditujukan untuk kategori pelayan publik seperti ASN, TNI dan Polri. Namun saat ini masih dalam proses pendataan,” ucap Kadis Kesehatan, dr. Afrizal.

Untuk diketahui, vaksin disuntikkan dua kali agar sistem imun tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan tubuh mendapat pasokan sel memori yang kuat untuk menghadapi virus.

 

…………

Diskominfopers Inhil