Wabup Inhil usulkan penambahan Lokasi BBM 1 Harga.

Tembilahan - secara virtual Pemda Inhil mengikuti Rapat Koordinasi bersama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) membahas tentang rencana pembangunan penyaluran program BBM 1 harga TH 2021 di ruangan Vidcon  Diskominfo Pers Inhil, Rabu (17/3/2021).

Rakoor  tersebut di hadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Plt.Asisten II Setda Inhil, Staf Ahli Bupati, Kepala Disdagtri,Kadis DPMPTSP, Sekretariat Kominfopersantik, Kabag Ekonomi Setda Inhil , beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, serta Pimpinan Depot PT.Pertamina Tembilahan, Hisnawa Migas.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Inhil pada tahun 2021 ini,mendapat  2 tempat atau lokasi untuk pembangunan depot penyalur BBM 1 harga, yaitu; di Kecamatan Kateman dan Kecamatan Pulau Burung.

Wabup Inhil H.Syamsudin Uti pada kesempatan tersebut mengusulkan kembali penambahan 3 lokasi, karena mengingat Inhil merupakan kabupaten yang wilayah nya perairan yang banyak terdapat pulau, Adapun lokasi yang diusulkan untuk dijadikan penyaluran BBM 1 harga yaitu; Kecamatan Tanah Merah, Kecamatan Reteh dan Gaung Anak Serka,Tiga lokasi ini sudah memenuhi syarat yang ditentukan BPH Migas.

"Mengingat Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir sangat luas serta belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sepenuhnya  dari maka itu, perlu kita usulkan lagi penambahan lokasi penyalur BBM 1 Harga,”kata wabup 


Beliau juga mengharapkan jangan sampai ada perbedaan data perusahaan yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah dengan data yang diterima pihak Pertamina. Sehingga nantinya bisa menghambat pekerjaannya.

"Diharapkan kepada pihak Pertamina jangan sampai ada perbedaan perusahaan yang diusulkan Pemerintah Daerah sehingga  sia-sia dalam pekerjaan dan mengalami kendala dilapangan seperti yang terjadi pada depot penyalur BBM 1 harga di Kecamatan Mandah, pembangunannya  pada hari ini pekerjaan baru tahap awal,”ujarnya

…… 

Diskominfo Inhil