• Wabup Inhil lakukan pemotongan Qurban Idul Adha 1442 H

Wabup Inhil lakukan pemotongan Qurban Idul Adha 1442 H

TEMBILAHAN- Pada hari Tasyrik (Ayyâm al-Tasyrîq) Idul Adha 1442 H Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melaksanakan pemotongan hewan qurban di pulau kijang, Kamis (22/7/2021). 

Pemotongan hewan qurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 yang dipusatkan di halaman MTs Hj.Zubaidah Jl.SMP Lr.Belibis Parit 2 Pulau Kijang, turut dihadiri, Unsur Pimpinan Forkopincam, Ketua MUI dan tokoh Masyarakat Pulau Kijang dan segenap tenaga pengajar MTs Hj.Zubaidah. 

Kedatangan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti ke Pulau Kijang Kecamatan Reteh selain melakukan penyembelihan 2 ekor sapi, beliau juga melakukan silaturahmi bersama masyarakat diantaranya; mengunjungi salah seorang tokoh agama Pulau Kijang yang saat ini sedang terbaring sakit H.Suahimi Nur (imam besar Mesjid Jami' Pulau Kijang) dan melayat sekaligus ikut mensholatkan jenazah atas nama Husaini Has Bin Abdullah (87) yang meninggal Rabu 21 Juli 2021 Sore semalam. 

Dalam sambutannya sesaat sebelum pemotongan hewan kurban, Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1442 H untuk mengenang kembali Almarhum Istri beliau, Hj.Zubaidah Bin Hasyim dan salah seorang tokoh perempuan Hj.Endang Trimurti. 

Beliau juga menyampaikan bahwa dimana daging hewan kurban 2 ekor sapi ini akan di persembahkan untuk masyarakat pulau Kijang khususnya kaum dhuafa.

"Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat,"kata wabup.

Wabup H.Syamsuddin Uti yang biasa di sapa Abah SU ini juga mengatakan,  di Kabupaten Indragiri Hilir patut bersyukur. Karena, dimasa pendemi Covid-19 semangat masyarakat untuk beribadah tetap tinggi khususnya pelaksanaan ibadah Qurban yang bisa di rasakan pada Idul Adha 1442 H. 

"Patut di syukuri di masa pandemi ini masyarakat kita semangat untuk berkorban tetap ada,"kata wabup

Terakhir beliau juga menyampaikan mohon dukungan dan Do'a dari seluruh masyarakat khususnya pulau Kijang diberikan kesehatan dalam memimpin Inhil sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati HM.Wardan.

"Mohon doa nya agar saya selalu di berikan kesahatan dan murah rezeki sehingga kedepan pelaksanaan pemotongan hewan Qurban terus bisa saya lakukan dan akan kita tambah lagi tidak hanya 2 ekor,"tutup wabup.

Share this Post