Wabup Inhil kembali laksanakan safari Ramadhan dan berikan santunan anak yatim

TEMBILAHAN - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Selasa, (20/4/2021) kembali memimpin pelaksanaan safari Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Kota yang dipusatkan di Mesjid Besar Darel Hikmah Jl.Telaga Biru Tembilahan.

Kegiatan ini tampak juga hadir Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Camat, lurah serta kepala Desa yang ada dilingkungan Kecamatan Tembilahan Kota.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Besar Darel Hikmah ini merupakan hari ke-2 atau puasa Ke-8 Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, mengawali Sambutan terlebih dahulu menyampaikan salam Bupati HM.Wardan dimana saat ini beliau juga sedang melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Mandah. Serta apa yang dilakukan selama berpuasa bernilai ibadah.

"Untuk itu, pada hari ke-8 puasa Ramadhan 1442 H mudah-mudahan pelaksanaan Ibadah kita mendapatkan berkah dari Allah SWT," ujar wabup

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Inhil khususnya kota Tembilahan yang telah menyemarakkan bulan Suci Ramadhan.

"Mari kita meraih 10 hari pertama bulan Ramadhan. Karena, terdapat banyak keistimewaan dalam melaksanakan ibadah," kata wabup

Wabup inhil juga menjelasakan bahwa kegiatan safari ini sangat perlu dilakukan karena perpanjang tali silaturahmi tapi tetap menerapkan prokes Covid-19.

"Karena, kita sebagai Pemerintah dapat bersilaturahmi dan bertatap muka secara lansung dengan masyarakat. Tetapi, dengan tetap mengikuti himbuan Protkes meningkat saat ini kita berada di masa Pendemi Covid-19," Tutup wabup saat menyampaikan sambutan

Di akhir Sambutan Wabup H.Syamauddin Uti menyerahkan Santunan Anak Yatim-piatu sebesar Rp 2 juta yang di terima lansung Ketua Mesjid Besar Darul Hikmah Bapak Saiful Kelana.

Kegiatan Safari Ramadhan di isi tausiah yang disampaikan Al-Uatadz Heriansyah san diakhiri dengan shalat Zuhur secara berjamaah dan shalat Jenazah salah seorang warga Tembilahan atas nama Nofri Raimon bin H.Abdul Latif yang diikuti Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Inhil.

 

 

Diskominfo Inhil

Source : Promkopim Inhil