Wabup Inhil Hadiri Perpisahan Camat Batang Tuaka

BATANG TUAKA- Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Syamsuddin Uti, hadiri kegiatan pengantar masa tugas purna bhakti dan perpisahan Marpoyanto sebagai Camat Batang Tuaka yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Batang Tuaka Jl H.Syamai Sungai Piring.

Kegiatan ini disejalankan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Usman, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Camat, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Batang Tuaka. Rabu (5/08/2020)

Marpoyanto yang mengemban tugas selama dua tahun ini, menyampaikan kesan dan pesan saat menjadi camat. Ia juga sampaikan permohonan maaf jika selama bertugas di Batang Tuaka terdapat salah dan khilaf.

“Selama bertugas banyak pihak yang telah membantu dan bekerjasama untuk memajukan Kecamatan Batang Tuaka, baik lurah maupun kepala desa untuk itu saya mohon maaf kalau ada salah kata selama ini”, ungkap Marpoyanto.

Usai menyampaikan sambutan, Marpoyanto menyerahkan kendaraan operasional camat kepada Usman, yang secara simbolis diserahkannya kunci dan STNK satu unit mobil. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Inhil.

Sementara itu, Usman dalam sambutannya, meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat saat menjalankan tugas sebagai Plt Camat. Dirinya juga apresiasi atas koordinasi dan arahan dari Camat sebelumnya saat Usman menjadi Sekcam.

“Saya ucapkan terimasih kepada pak Marpoyanto, selama saya jadi sekretaris telah banyak arahan dan tunjuk ajar dari beliau”, kata Usman.

Wakil Bupati yang di wawancarai awak media mengatakan, ini adalah suatu penghargaan yang diberikan kepada Mantan Camat Marpoyanto. Selama mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara di Batang Tuaka, Marpoyanto tidak pernah pindah tugas hingga purna sebagai Camat.

Syamsuddin Uti juga mengarahkan kepada Plt. Camat, agar bekerja dengan sungguh dan mengharap dukungan mantan camat, serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu Plt.Camat dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya percayalah dengan pak Usman ini, apalagi selama ini kerjasama beliau dengan pak Marpoyanto sudah baik. Saya sudah tanyakan dengan lurah-lurah, semua kesannya positif”, ujar Syamsuddin Uti

 

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati memberikan cenderamata dan bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Inhil kepada Mantan Camat, sebagai bentuk penghargaan atas kinerjanya selama ini.

 

 

………

Diskominfopers

Tembilahan, 5 Agustus 2020