Wabup Inhil Resmikan Rumah Tahsin Dan Tahfidz Ibnu Katsir Tembilahan Hulu  

 

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Syamsuddin Uti, hadiri Peringatan Hari Lahir Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ke-40 serta meresmikan Rumah Tahsin dan Tahfidz Ibnu Katsir Tembilahan Hulu, Rabu (6/1).

Peresmian Rumah Tahsin dan Tahfiz Ibnu Katsir ditandai dengan penarikan selubung papan nama dan pemotongan Pita oleh Syamsuddin Uti, didampingi Ketua BKMT Raihana Ara, Ketua Pimpinan Cabang BKMT Tembilahan Hulu Laila Fitriana, perwakilan Kementerian Agama Inhil, Camat dan Lurah Tembilahan Hulu.

Keberadaan Rumah Tahsin dan Tahfidz , merupakan sinergi BKMT dan Pemkab Inhil dalam mengajarkan dan memberi pemahaman Al-Qur'an, khususnya kepada anak-anak agar dapat mahir membaca, menghafal, serta mengamalkannya.

“Rumah Tahsin dan Tahfidz Ibnu Katsir kami buka sejak tanggal 15 September tahun lalu. Sampai saat ini sudah ada 35 orang murid, dengan program pembelajaran Iqra, memperbaiki bacaan Al-Qur'an (tahsin), menghafal Al-Qur'an (tahfidz), praktik sholat, dan belajar bahasa arab dasar”, jelas Laila Fitriana.

Senada dengan Ketua PC BKMT Tembilahan Hulu, dikatakan Syamsuddin Uti bahwa Rumah Tahfiz merupakan  salah satu program unggulan yang termasuk di pohon kinerja Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Atas nama Pemkab Inhil kami siap mendukung segala kegiatan BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu. Kami berharap  BKMT terus menjaga kekompakan dan tetap bersinergi dengan pemerintahan setempat”, ujar  Wabup usai meresmikan Rumah Tahsin dan Tahfidz yang beralamat di jalan H Arief, gang Kampung Baru V, No 17 Kelurahan Tembilahan Hulu.

Peringatan hari jadi BKMT ke-40 dimeriahkan dengan lomba bacaan Surah Pendek, Sholawat Nariyah, dan Mars BKMT .

 

……………

Tembilahan, 7 Januari 2021

Diskominfopers Inhil