Usai Amankan Natal dan Tahun Baru, Kodim 0314/Inhil Gelar Rapid Tes

Sebagai tim yang berjibaku menjaga keamanan saat libur natal dan tahun baru, jajaran Kodim 0314/Inhil lakukan pencegahan timbulnya Cluster baru penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Rapid Tes.


Berlokasi di aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, Rapid Tes berlangsung sejak 4 hingga 6 Januari 2021. Dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal, kegiatan tersebut merupakan arahan langsung dari Pangdam 1 Bukit Barisan dan Danrem 031/Wira Bima.


“Selain prajurit Kodim, Rapid tes juga dilakukan kepada seluruh PNS yang bekerja di wilayah Kodim 0314/Inhil, Subdenpom Tembilahan dan Minvecad Tembilahan. Dari 330 orang yang mengikuti Rapid Tes Alhamdulillah semuanya dinyatakan nonreaktif”, jelas Imir Faishal pada Rabu (6/1).


Lanjutnya, Dandim juga apresiasi keterlibatan tim Polkes dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Inhil Yang mendukung pelaksanaan Rapid Tes.


“Terimakasih atas kerjasama tim Polkes dan Labkesda, semoga langkah ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan semakin meningkat”, harap Imir Faishal.


Untuk informasi, Rapid Tes ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam I Bukit Barisan baik di tingkat Korem, Kodim dan Batalion.

……………….
Tembilahan, 6 Januari 2021
Diskominfopers Inhil