Upaya Pemkab Inhil Cegah Penularan Covid-19

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan, lakukan dialog virtual pada program acara “Riau Hari Ini” yang tayang pada stasiun televisi  TVRI.

Siaran langsung yang diadakan pada Jumat Sore (11/9/2020) ini, membahas tentang trend kasus Covid-19 di Provinsi Riau yang terus meningkat. Selain itu, H.M Wardan berkesempatan menyampaikan bentuk upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Inhil.

Kondisi terkini kasus  Covid-19 di Kabupaten Inhil yaitu, terkonfirmasi positif sebanyak 74 orang, sedang menjalani isolasi 12 orang, serta terdapat 59 orang yang sembuh.

Bupati mengatakan, Pemkab Inhil bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) serta instasi vertikal lainnya terus menggencarkan penerapan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat.

“Bersama Unsur Forkopimda dan berbagai organiasi, kami telah mendeklarasikan pemakaian masker yang baik dan benar. Bukan hanya di Tembilahan saja, tapi sampai ke Kecamatan dan Desa”, jelas H.M Wardan.

Terdapat beberapa upaya yang sudah dilakukan Pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19 di Inhil diantaranya, melakukan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan melalui kendaraan keliling, melakukan penertiban dan mensekat jalan pada lokasi keramaian serta membagikan masker secara massal.

Lebih lanjut lagi, H.M Wardan menyampaikan terkait kesiapan fasilitas kesehatan di Inhil. Terdapat tiga rumah sakit yang menjadi Rumah Sakit rujukan Covid-19, yakni RSUD Puri Husada Tembilahan, Rumah Sakit Raja Musa Guntung dan Rumah Sakit Tengku Sulung di Pulau Kijang. Selain itu, Pemkab Inhil juga menyediakan tempat isolasi mandiri yang berlokasi di bangunan Islamic Center Tembilahan.

“Alhamdulillah kita sudah siapkan 124 ruangan di Islamic Center dengan peralatan yang lengkap, untuk para tenaga medis kita juga selalu siap bertugas”, jelas Bupati yang juga ketua Satuan Tugas Covid-19 Inhil.

 

…………

Tembilahan, 11 September 2020

Diskominfopers Inhil.