Turut Rasakan Kesedihan Warga yang Tertimpa Musibah, Bupati Inhil HM WARDAN Terjun Langsung Tinjau Longsor Sungai Bela

INDRAGIRI HILIR,- Sebagai bentuk perhatian dan ikut merasakan kesusahan yang dirasakan oleh warga masyarakat Desa Sungai Bela yang tertimpa musibah, Bupati Inhil HM WARDAN didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj.Zukaikhah, Selasa siang, 24 Januari 2023, terjun meninjau secara langsung lokasi longsor.

Longsor yang terjadi Senin malam sekitar pukul 23:30 Wib, menimpa 8 rumah warga desa sungai Bela kecamatan Kuala Indragiri dengan rincian, 3 rumah hanyut terbawa arus, 4 rumah mengalami rusak berat dan 1 rumah mengalami rusak ringan.

Tidak hanya sekedar meninjau lokasi longsor, Bupati HM WARDAN juga membawa bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, paket alat dapur rumah tangga, tikar dan selimut yang berasal dari dinas Sosial, BPBD dan PMI Inhil serta bantuan dana senilai 18,5 juta rupiah dari Baznas Inhil.

"Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir , saya turut merasakan kesedihan yang dialami oleh masyarakat desa sungai bela yang terkena musibah longsor, dengan adanya musibah ini diharapkan kepada warga untuk tidak larut dalam kesedihan, ambil hikmah yang ada di sebaliknya, sebagai peningkatan keimanan kepala Allah SWT," ungkap Bupati HM WARDAN.

" Dengan adanya bantuan sosial yang diberikan, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban Musibah yang dirasakan, jangan dinilai dari besar jumlahnya, tapi lihatlah dari bentuk perhatian dan keikhlasan yang diberikan," tambahnya.

Tampak Bupati HM WARDAN bersama ketua PMI Inhil Hj.Zulaikhah berbaur bersama warga yang terdampak musibah longsor, berbincang seraya memberikan motivasi dan semangat dalam menjalan kehidupan sehari-hari.

Menjelang keberangkatan pulang, Bupati HM WARDAN juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung kondisi jembatan beton penghubung antara dusun Kalimantan dan dusun kampung baru yang telah lama putus sehingga warga harus memakai perahu atau pompong sebagai alat transportasi.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan Longsor tersebut, Dinas Sosial, BPBD, PUTR, PMD, PMI, Baznas Inhil, Camat Kuala Indragiri, Kepala Desa Sungai Bela dan rombongan lainnya.